Senin, 07 April 2014



“DALAM YESUS ADA KEKUATAN, BERSAMA YESUS ADA KEMENANGAN”
BACAAN : MATIUS 6:25-34

Ujian Nasional salah satuya merupakan hal yang dikuatirkan oleh pelajar di Indoneia, temasuk saya. Saat SMA menjelang ujian nasional saya bagaikan orang yang depresi, perilaku yang hanya tidur, murung, diam, dan wajah sangat cemas, apalagi ujian nasionalnya 20 paket dan ditunda membuat saya semakin kuatir. Karena kekuatiran itulah saya sampai tidak memiliki daya atau kekuatan untuk melakukan sesuatu yang lebih berharga. Sampai tiba saatnya di mana saya menerima bbm dari kakak saya dan isinya “serahkan kekuatiran dan studimu pada Tuhan, jangan takut, karena bersama Tuhan akan beroleh kemenangan”. Saat saya membacanya saya sadar dan saat itulah saya serahkan semua beban saya pada Tuhan dengan pasrah dan berdoa.
Sobat muda, kekuatiran itu memang sering terjadi dalam kehidupan kita, namun janganlah kekuatiran itu membuat kita bersusah hati sampai kita putus asa. Setiap masalah pasti mempunyai jalan keluar dan memiliki hikmah yang bisa di ambil dari masalah tersebut. Dalam injil ini, Tuhan mengajarkan kia untuk jangan kuatir tentang apapun juga, apa yang kita miliki, apa yang kita alami, dan berbagai persoalan yang kita alami. Tetapi lewat masalah kita, Tuhan meminta kita untuk percaya padaNya, dan pertolonganNya. Karena Tuhan tidak pernah meninggalan kita sedikitpun. Amin
“Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat, tidak cepat dan tidak juga lama, pertolonganNya selalu tepat waktu, karena waktu Tuhan adalah waktu yang tepat dan terindah untuk kita berkarya dalam kehidupan kita”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar