Senin, 07 April 2014



“PERCAYA DAN BERTOBAT”
BACAAN : LUKAS 19:1-10

Sebagai masyarakat yang memiliki budaya kolektif, yang mementingkan kepentingan bersama, terkadang kita memandang seseorang bersalah dari segi kepribadiannya tanpa melihat situasi yang mempengaruhi keadaan diri seseorang yang membuatnya berperilaku menyimpang. Begitu juga dengan Zakeus, yang di pandang sebelah mata oleh orang lain hanya karena profesinya sebagai seorang pemungut cukai, dan orang-orang pun memandang berdosa zakeus dan bertanya-tanya mengapa Yesus mau pergi ke rumah orang berdosa ?.
Sobat muda, kisah dalam injil ini menunjukan Tuhan tidak pernah memandang kekurangan atau kelebihan anak-anakNya. Sekalipun dosa kita sangat besar, tetapi jika kita mau percaya dan bertobat Dia akan menyelamatkan kita. Karena apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, setiap saat Tuhan selalu mengasihi kita, tetapi dengan caraNya yang sangat berbeda dengan keinginan kita. CaraNya membuat kita terkadang bertanya-tanya “adakah pertolongan dari Tuhan?”.
Sobat muda, sekarang marilah kita melatih kesadaran kita, Tuhan selalu berkarya lewat orang lain di sekitar kita, baik itu orang tua, teman, pacar, dan orang di sekitar kita. KaryaNya selalu nyata dan luar biasa kasih sayang, kesedihan, perjuangan, dan semua yang kita alami, tujuannya tentu satu yaitu mengajarkan kita untuk memperoleh suatu kebahagiaan harus dilalui dengan setiap pengorbanan, kerja keras, dan tentunya di sertai dengan iman yang percaya dan pasrahkan kepada Tuhan kita yang sangat luar biasa. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar